21.8 C
New York
Jumat, Juni 25, 2021

Buy now

Puskopkar Riau Jadi Barometer Koperasi di Riau

Pekanbaru – Wakil ketua MPR RI dan Ketua Induk Koperasi Karyawan, Fadel Muhammad, mengapresiasi perkembangan koperasi yang ada di Riau.

Hal ini di ungkapkan Fadel Muhammad, usai membuka secara langsung kegiatan Rapat Anggota Tahunan, Pusat Koperasi Karyawan, RAT Puskopkar Riau tahun buku 2020,  dan seminar koperasi membangun ekonomi koperasi dimasa pandemi Covid-19, Selasa (09/03).

“Sejauh ini Puskopkar Riau, mampu bangkit dan mendorong roda perekonomian di riau setelah beberapa tahun vakum,” ungkap Fadel.

Dirinya menilai peran serta pemerintah  dalam hal ini sangat memberikan kontribusi  dalam mengembangkan koperasi menjadi lebih baik. 

“Salah satunya dalam mendorong agar koperasi yang ada di Riau dapat terus bangkit meski dalam suasana pandemi Covid 19,” tambahnya.

Fadel menjelaskan, dengan peran serta Pemerintah, koperasi yang ada di Riau mampu berkembang dengan baik l.

“Saya melihat ada peluang besar untuk koperasi di Riau, untuk bisa maju dan berkembang, terlebih pemerintah telah menyiapkan dana stimulus sebesar lima triliun rupiah untuk membantu menggerakkan ekonomi,” paparnya.

Wakil Gubernur Riau, Eddy Natar Nasution Mengatakan, akan membantu manajemen Puskopkar dalam Menyelesaikan permasalahan terkait Koperasi. 

“Pemprov Ria berharap, agar koperasi juga memberikan perhatian terhadap upaya peningkatan kapasitas dan ketrampilan para anggotanya,” ungkap Wagub.

Salah satunya, yakni ketrampilan yang dapat menunjang kesejahteraan, bagi para anggotanya.

“Koperasi juga di harapkan senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam mengelola koperasi,” tutupnya.

Ketua Puskopkar Riau, Albeny Yuliandra mengatakan, sejauh ini sudah berupaya agar bagaimana Puskopkar Riau, dapat terus berkembang.

“Salah satunya adalah untuk mendata aset yang dimiliki  sehingga secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif  dalam menjalankan koperasi kedepan,” terangnya.

“Pendataan aset yang dimiliki Puskopkar Riau terus di lakukan dan akan kita manfaatkan lahan yang kita miliki untuk masuk ke bisnis penyediaan rumah untuk karyawan,” jelas Albeny Yuliandra.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,103FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles